Catatan ZoeL

Gangnam Style, fenomena baru K-Pop yang mendunia

https://zoelf.blogspot.com/2012/09/gangnam-style-fenomena-baru-k-pop-yang.html

Gangnam Style kini sedang menjadi buah bibir di seluruh Dunia, berawal dari video klip Park Jae Sang atau lebih banyak dikenal dengan sebutan PSY yang diupload ke Youtube dan telah ditonton sebanyak 105,546,849 kali yang telah rilis semenjak tanggal 15 Juli 2012.

Gangnam Style, psy, Park Jae Sang


Gangnam Style semakin dikenal dunia setelah video tersebut diunggah di YouTube pada minggu ketiga Juli 2012. Apalagi, banyak selebriti dunia yang me-mention gangnam Style ini via twitter. Beberapa di antaranya adalah Robbie Williams, rapper AS T-Pain, dan penyanyi Inggris Josh Groban. Pada pertengahan Agustus, ada rumor yang beredar bahwa Justin Bieber juga tertarik untuk menggaet PSY sebagai partnernya. Bahkan kabarnya, kerjasama antara kedua penyanyi ini sedang berlangsung.

Jika diperhatikan, ada satu gerakan tari yang paling menarik yang diperkenalkan PSY. Gerakan tersebut dikenal sebagai tarian kuda-kuda, yang menggabungkan unsur-unsur gaya menari shuffle dan gerakan tangan menyerupai gerakan pengendara kuda. Sebelumnya, tarian ini sudah diperkenalkan melalui kelompok musik girband K-Pop lainnya, yakni Girl's Day, pada 2010.

Video Gangnam Style (PSY)

Copyright © 2014 Catatan ZoeL Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved