Catatan ZoeL

Artikel kontesku kena google sandbox

https://zoelf.blogspot.com/2010/10/artikel-kontes-ku-kena-google-sandbox.html

Ketika sedang gencar-gencarnya membuat backlink disana-sini salah satu artikel kontesku Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia malah hilang dari pencarian google. Padahal untuk kontes yang satu ini hadiahnya lumayan besar, namun mau gimana lagi kalau google berkehendak lain, tau-tau artikel ku dengan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia hilang deh dari pencarian. Sebenarnya kasus seperti ini baru zoel temukan pada artikel Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia, dan sebelum-sebelumnya zoel belum pernah mengalami hal seperti ini, atau mungkin karena saya saja yang ga ngeh gitu ya.. he.. Berbeda halnya dengan kontes yang satu ini Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Bergabung Dengan Oriflame. Penasaran dengan semua kondisi seperti ini, akhirnya zoel coba searching di si mbah google, ternyata memang banyak kasus seperti ini yang dialami para blogger yang sedang ikut kontes.

Setelah cari-cari dari beberapa sumber ternyata faktor penyebab blog atau postingan masuk google sandbox :

* Over Optimasi SEO / Optimasi Berlebihan dengan cara membangun Banyak backlink dalam waktu relatif singkat
* SEO Ilmu Hitam atau Melakukan Black hat SEO (Search Engine Optimization Topi Hitam)
* Submit/ melakukan ping artikel Berulang-ulang dan berlebihan.
* Melakukan Spam indexing (pasang iklan Baris otomatis)
* Density Keyword dengan Jurus Ariel Peter Pan alias memakai dan menghambur-hamburkan (kata Kunci) "di atas normal"

Sepertinya kalau dilihat dari faktor-faktor penyebab artikel zoel kena google sandbox cenderung pada point 1 dan 3. Hehe.. mungkin zoel terlalu bersemangat,.. Dan untuk solusi masalah ini zoel juga masih bingung untuk mengatasinya, ada yang bilang dengan mencari backlink yang berkualitas. Tapi ga tau juga deh, males juga sih soalnya kayanya percuma, walaupun artikel zoel dengan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia lepas dari tahanan google sandbox belum tentu artikel ini bisa langsung bersaing dengan yang lain, soalnya yang lain sudah optimasi banyak untuk itu.

Biarlah ini jadi pelajaran untuk sobat-sobat yang lain perhatikan faktor-faktor penyabab kena google sandbox di atas, jangan sampe mengalami hal yang sama dengan artikel zoel ini. Terutama untuk berburu backlink, lebih baik bertahap.

Sampe disini dulu deh curhatnya.. :D
tutorial sederhana
Copyright © 2014 Catatan ZoeL Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved