Catatan ZoeL

Membuat efek refresh

https://zoelf.blogspot.com/2010/05/membuat-efek-refresh.html

Membuat refresh pada blog sebenarnya sudah pada yang tahu yaitu tinggal tekan F5 pada firefox, maka otomoatis blognya pun akan mereload kembali halaman tersebut. Namun kali ini ada cara praktis agar blog tersebut bisa merefresh sendiri dengan waktu yang telah kita setting. Pada tutorial ini kita akan menggunakan code-code HTML yang membantu untuk merefreshkan blog.
<meta http-equiv="refresh" content="10"/>

Simpan code ini didalam code head, atau diantara <head> .... </head>.
Angka 10 diatas menunjukkan bahwa proses refresh akan di lakukan dalam rentang waktu 10 detik. Sedikit masukkan saja, sobat bisa setting lama waktunya namun perlu diperhatikan masalah pengunjung, jangan membuat rentang waktu yang terlalu pendek karena akan membuat pengunjung kurang nyaman.

Fungsi refresh selain untuk menyegarkan kembali halaman-halaman blog, ada fungsi lain yang juga cukup menarik, yakni berfungsi sebagai Redirect dari satu URL addres ke URL addres yang lain. Ini berfungsi jika anda ingin membawa pengunjung blog atau situs anda ke alamat situs yang anda inginkan. Agar lebih jelas, saya ambil salah satu contoh. Ada teman saya sudah lama nge blog, dan setelah sekian lama kemudian dia membuat situs baru. Jadi blog yang lama tidak ingin di aktifkan lagi (di non aktifkan). Nah selain memakai cara meninggalkan pesan bahwa alamat situs atau blog sudah pindah alamat, alangkah baiknya kita memakai fungsi Refresh yang di setting secepat mungkin yakni waktu refresh di set 0 (nol) detik. Jadi apabila ada pengunjung yang mengunjungi alamat blog tersebut akan secara otomatis di bawa langsung ke alamat baru yang di inginkan.

<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=tulis alamat URL tujuan di sini"/>

 
 
Sumber: kolom-tutorial.blogspot.com
Membuat efek refresh, Pada: 8:19:00 AM
Copyright © 2014 Catatan ZoeL Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved