Catatan ZoeL

Fakta Seputar Bella Saphira Menjadi Mualaf

https://zoelf.blogspot.com/2013/07/fakta-seputar-bella-saphira-menjadi.html

Fakta Seputar Bella Saphira Menjadi Mualaf - Lama tidak terdengar kabarnya, pada hari Jumat 26 Juli 2013 Bella Saphira mengucapkan 2 kalimat syahadat dan telah telah sah menjadi mualaf dengan memeluk agama islam. Berikut ini fakta-fakta seputar Bela Saphira menjadi mualaf.

Bella Saphira Menjadi Mualaf

Bella Saphira Menjadi Mualaf
Bella Saphira Menjadi Mualaf

1. Mendatangi Masjid Istiqlal
Bella Saphira agaknya memang siap dengan keputusannya berganti keyakinan. Ia pun terlihat mendatangi masjid Istiqlal sejak pagi pada pukul 09.45, dengan mengenakan kaftan berwarna hijau dan kerudung berwarna senada.

2. Ucapkan 2 kalimat Syahadat dengan terbata-bata
Saat membaca dua kalimat syahadat, artis yang pernah merajai sinetron era 90-an itu sempat terbata-bata. Bella juga terlihat sedikit gugup saat menjalani prosesi tersebut.
Sementara setelah mengucap kalimat syahadat, Bella juga diminta sang imam untuk membaca arti dari dua kalimat syahadat tersebut dalam bahasa Indonesia.
"Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah," ucap Bella lancar.

3. Bella masuk Islam ditemani calon suami?
Ada fakta lain yang terselip dalam prosesi yang Bella Saphira jalani saat hendak memeluk agama Islam. Bella ternyata ditemani oleh calon suaminya. Hal itu terungkap saat KH Ali Musthafa berbicara kepada wartawan.
Kiai Ali antara lain membenarkan bahwa Bella ditemani seorang pria yang akan menyuntingnya sebagai istri.
"Iya, insya Allah begitu," ujar Kiai Ali singkat.
Namun, Kiai Ali sepertinya belum bisa membeberkan siapa calon suami Bella. Meski menjadi pembimbing Bella saat membaca dua kalimat syahadat, ia mengaku belum diperkenalkan dengan sosok pria tersebut.

4. Masuk Islam atas kemauan sendiri
Keputusan Bella Saphira untuk memeluk agama Islam secara tiba-tiba tentunya mengundang banyak tanya. Namun Bella menegaskan, dirinya masuk Islam atas kemauannya sendiri. Saat ditanya Imam Masjid Istiqlal Ali Musthafa Yakub yang membimbingnya dalam prosesi tersebut, dengan mantap Bella menjawab,
"Atas kemauan sendiri," tegas Bella sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat.

5. Dikawal 15 pria
Agaknya keputusan Bella memeluk agama Islam belum ingin ia umbar ke publik. Saat prosesi dimana dirinya membaca dua kalimat syahadat, pihak keluarga pun meminta awak media untuk menyingkir. Usai prosesi tersebut, bintang sinetron kelahiran 6 Agustus 1973 ini juga enggan memberikan komentarnya. Bella langsung digiring keluar masjid dikawal 15 pria berbadan tegap ke mobil Land Cruiser hitamnya.

Detik-detik Bella Saphira Mengucapkan 2 Kalimat Syahadat
Copyright © 2014 Catatan ZoeL Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved