Catatan ZoeL

Jadikan kode CSS dan Javascript eksternal

https://zoelf.blogspot.com/2010/02/jadikan-kode-css-dan-javascript.html

Postingan kali menyangkut masalah kecepatan blog yang sebelumnya juga sudah saya posting di sini. Namun kalau dulu itu menyangkut masalah meminimalisir kode-kode yang sebetulnya bisa disingkat, jadi tidak terlalu banyak memakan tempat yang dapat mengakibatkan kecepatan loading blog yang lemot (khususnya CSS: yang zoel tau katanya siy kecepatan blog itu berpengaruh salahsatunya dari terlalu banyaknya kode yang memakan tempat di CSS "kode yang terletak diantara <b:skin><![CDATA[  dan ]]></b:skin>"),,

Sebenarnya trik-trik mempercepat loading blog sangatlah berpariasi dan banyak macamnya,, seperti salah satunya yang di jelaskan di atas, atau bisa lihat pada postingan zoel terdahulu "mengoptimalkan kecepatan blog".
Dan kali ini zoel akan share tentang mengoptimalkan kecepatan blog dengan cara sistem query, atau mungkin bisa disebut permintaan, ataupun pemanggilan kode yang di simpan di luar (eksternal). Nah sudah tahu kan sob maksud dari judul di atas,, hehe,,
Caranya yang pertama pastinya menyiapkan kode terlebih dahulu untuk di hosting, dan lebih baik kode-kode yang menurut sobat itu akan memberatkan kecepatan blog. 2. pilih hostingan yang menurut sobat dapat di percaya untuk menyimpan kode-kode sobat itu (karena jika tempat hostingan yang sobat percaya untuk menyimpan kode tersebut sedang error, maka justru pemanggilan kode tersebut tidak akan berjalan lancar, baik lemot bahkan bisa sampai tidak jalan) untuk itu pandai-pandailah mencari hostingan yang dipercaya, tapi kalau untuk zoel sih lebih suka di google code, kalau mau ikutan silahkan aja datang ke TKP langsung, kalau mau tahu disini alamat hostingnya.

Sekarang tinggal cara pemanggilan kode....
Baik, kalau untuk kode CSS pemanggilannya akan seperti ini
<link href='http://zoelf.googlecode.com/style1.css' rel='StyleSheet'/>
sedangkan untuk java script akan seperti ini :

<script src='http://zoelf.googlecode.com/related1.js' type='text/javascript'></script>
keterangan: yang berwarna merah itu merupakan alamat dari kode yang sobat simpan..

Gimana mau coba?? tapi kalau mau coba jangan lupa di backup dulu ya kodenya, setidaknya biar lebih aman dan antisipasi kejadian yang ga diharapkan.
kalau masih bingung, mari kita share di kotak komentar di bawah.
(dan untuk para mester tolong diperbaiki kalau-kalau ada kata-kata yang keliru "karena saya juga masih newbie")

zoel disini bukan untuk menggurui tapi cuma pingin saling sharing  tentang apa-apa yang zoel tahu.. dan mudah-mudahan akan manfaat untuk kita semua.

Copyright © 2014 Catatan ZoeL Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved